
honda New megapro FI ( injeksi ) yang baru saja meluncur kemaren ini teryata mengalami penurunan power on the crank…
Nggak usah bertele-tele, mari kita bandingkan power Honda verza vs honda new megapro karbu dan honda new megapro FI
Nggak usah bertele-tele, mari kita bandingkan power Honda verza vs honda new megapro karbu dan honda new megapro FI
VERZA 150 | New Megapro Karbu | New Megapro FI | |
Power On The Crank | 13,2 PS @8500 | 13.73 PS @8500 | 13,3 PS @8500 |
Torque On The Crank | 12,7 Nm@6000 | 12,8 Nm @6500 | 12,3 Nm @6000 |
Berat kosong | 129 kg | 136 kg | 135,5 Kg |
PWR kosong | 0.102 | 0,1009 | 0,0981 |
harga | Rp. 17 jutaan | Rp. 20 jutaan | Rp. 20 jutaan |
power
honda new meagapro versi karbu menang telak dibanding adik sebasis
mesin trail 150 nya…. power to weigt ratio memang lebih unggul honda new
megapro versi karbu dengan angka 0,1009, torsinya pun
lebih unggul versi karbu, di honda new megapro injeksi power berkurang
menjadi 13,3 PS dari karbu yang 13,73 PS, namun torsi new megapro FI
sebesar 12,3 Nm sudah didapat di RPM 6000 saja.. namun torsi ini masih
kalah daripada honda verza injeksi yang 12,7 @6000
hal ini mungkin disebabkan oleh
1. desain knalpot yang berubah, dengan dalih mengurangi kebisingan hingga 78 db
2. injeksi di set lebih irit, power rada irit
3.. untuk menembus persyaratan euro 3
4. durasi kem berubah..
5. mau ngebut dimana sih #eh
^ ada yang belum disebutkan?
intinya,, lebih irit, tapi power dan torsi juga irit…..
motor seperti ini sangat rentan terhadap pencurian, masyarakat telah sadar betapa pentingnya Asuransi motor
BalasHapus